Sunday, October 14, 2012

Cara Membuat Artikel Blog Cepat Terindeks Google

Cara Membuat Artikel Blog Cepat Terindeks Google - Hari ini Blog SEO akan berbagi sebuah informasi SEO yang berjudul Cara Membuat Artikel Blog Cepat Terindeks Google.

indeks google

Blogging adalah sebuah kegiatan dunia maya yang sangat popular saat ini. Ribuan blog baru muncul tiap harinya.

Nah, dalam keadaan tersebut, blogger pemula belum tahu apa-apa mengenai blog. Belum tahu SEO, Link Building, dan lain-lain.

Rata-rata para blogger di dunia, membuat blog bertujuan untuk meraup uang atau $$ yang telah dilakukan oleh para master pendahulu.

Tetapi salah satu kendala mereka(pemula) adalah artikel blog baru mereka yang sulit terindeks oleh Google.

Sama seperti saya ketika membuat blog ini. Pertama-tama blog ini sangat sulit untuk diindeks oleh Google. Bahkan sampai menuliskan "site:url blog" saja pun blog saya tidak tampak. :(

Tetapi itu semua telah berubah, selama saya menerapkan tips-tips khusus agar artikel blog terindeks Google. Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut Cara Membuat Artikel Blog Cepat Terindeks Google:

1. Update Postingan/Artikel Teratur
Disini kita harus bisa mengatur waktu atau jadwal publish artikel blog baru kita. Karena kalau blog baru mempublish puluhan artikel atau lebih dalam sehari, bisa dianggap oleh Google.

2. Backlink Blog Harus Sesuai
Maksud saya disini adalah pada saat kita membuat blog, jangan langsung spam blog kamu atau mempublish nya dibanyak Bookmarker, karena itu hanya membuat blog kita kebanjiran backlink dalam sekejap. Google tidak suka hal itu.

3. Mendaftar Blog ke Search Engine
Pada poin ini, bertujuan agar blog baru dapat dikenal lebih mudah oleh searh engine. Salah satu website yang menyediakan jasa submit blog ke Search Engine adalah Freewebsubmission.

4. Postingan/Artikel Harus Original
Poin ini adalah poin yang tersulit untuk dilakukan, dimana banyak para blogger yang blognya susah terindeks karena banyak artikel CoPas (Copy Paste) di Blognya. Jadi untuk bisa cepat terindeks Google, usahakan membuat artikel/postinga (konten) Original bagaimanapun caranya.

5. Template yang SEO Friendly
Template sangat berpengaruh dalam pengindeks-an artikel blog baru. Banyak cara agar membuat template SEO Friendly. Kedepannya, saya akan post artike "Cara membuat template SEO friendly".

Jadi, lakukanlah 4 hal diatas agar blog baru kita mudah terindeks Google.

Sekian dari saya tentang Cara Membuat Artikel Blog Cepat Terindeks Google, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!

No comments:

Post a Comment